Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berencana menghibahkan tiga hektare (Ha) lahan di Kota Baru kepada umat Hindu. Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri perayaan hari raya Kuningan yang dipusatkan di Pura Kerti Bhuana Way Lunik, Bandar Lampung, Sabtu (20/2).

Menurut Ridho, Lampung merupakan salah satu Provinsi yang memiliki umat hindu yang cukup banyak, dan berkontribusi pada pembangunan di Lampung. Sementara di sisi lain, pusat tempat ibadah mereka terbilang lebih sempit. “Selain di Pulau Bali, umat hindu terbanyak ada di Lampung. Saya melihat tempat ibadah untuk umat sebanyak ini tergolong sempit, hingga parkir harus dibahu jalan lintas seperti ini. Ada lahan di Kota Baru yang bisa dipakai (untuk pendirian tempat ibadah),” ujarnya.

Gubenur termuda di Indonesia ini pun menjamin tidak ada diskriminasi umat di Bumi Ruwa Jurai. “Apalagi umat hindu yang ada di Provinsi Lampung saya yakin hampir 99% ber-KTP Lampung. Untuk itu jangan pernah merasa menjadi tamu di tanah sendiri. Bapak-ibu adalah warga Lampung,” tegasnya.

Ridho memastikan, tak ada perbedaan perlakuan untuk seluruh umat di Lampung. Menurutnya, semua adalah masyarakat yang berhak mendapat pengayoman pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Ridho mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama menjaga kedamaian dan mendukung pembangunan yang sedang digulirkan di Lampung.

http://kupastuntas.co/berita-tiga-hektare-kota-baru-untuk-umat-hindu.html

Share.