ISHAK MEKKI : TETAP JAGA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

IMG_2836-1-700x467

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki meminta agar masyarakat sumsel tetap menjaga kerukunan umat beragama. Hal ini diungkapkan Ishak mekki saat menghadiri Upacara Piodalan Pura Agung Sriwijaya dan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Saka 1938 Tahun 2016 di Madia Mandala Pura Agung Sriwijaya Palembang. Rabu (23/3) Semalam.

Ishak mekki mengatakan, Selamat atas hari raya nyepi semoga ditahun baru ini diberikan kebahagian, kesejahteraan dan kedamaian. “Saya mengharapkan ditahun ini disejahterahkan sehingga rencana-rencana untuk kedepanya bisa berjalan dengan sesuai rencana yang diinginkan”, ujarnya.

Ishak Mekki menambahkan, peringatan hari nyepi yang ke 1938 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi umat hindu khususnya. “Saya harapkan agar umat Hindu dapat terus meningkatkan ibadahnya sehingga bisa memberi dampak bagi Pemprov Sumsel untuk kedepannya. Saya juga berharap Umat Hindu dan Umat agama lainnya untuk tetap selalu menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga di Provinsi Sumsel tidak terjadi kerusuhan antar umat beragama”, terang ishak.

IMG_2859-700x467

Ishak mengungkapkan, adapun bentuk perhatian pemprov sumsel kepada keagamaan, seperti membantu masjid -masjid dan memberikan hibah tanah seluas 3 Hektar kepada umat Hindu untuk dibangunkan tempat ibadah bagi umat hindu. “Nah itulah bentuk perhatiannya Pemprov Sumsel”, ujarnya

lanjut Ishak menjelaskan, Dengan beragam suku budaya yang ada di Sumsel, kalau semuanya bersatu ini pasti menjadi kekuatan yang besar demi memajukan Provinsi Sumsel. Bahwa Pemprov Sumsel sebentar lagi akan menyelengarakan Asian Games. “Jadi mari bersatu untuk ikut andil dalam mensukseskan event besar ini”, ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Harian Parishada Hindu Dharma Indonesia Pusat, Ketut Arnaya mengatakan, pada hari peringatan yang besar ini. “Saya atas nama umat hindu Provinsi Sumsel mengucapkan terimah kasih dengan hibah tanah yang diberikan Pemprov Sumsel kepada umat hindu, bahwa hibah tanah dengan laus 3 H sudah pernah dimanfaatkan dalam perayaan hari raya nyepi tahun yang lalu”. Tuturnya.

145927

Lanjut Ketut Arnaya mengatakan, “dengan jumlah 2 ribu umat hindu yang ada disumsel, walapun jumlah yang tidak terlalu banyak, saya harapkan agar umat hindu tetap selalu ikut berkontribusi dalam mendukung program-porgram Pemprov sumsel. menurutnya, program yang dicanangkan oleh Pemrov Sumsel semua ini untuk meningkatkan kesejaterahan masyarakat, Jadi wajib bagi Umat hindu untuk selalu mendukung program Pempov Sumsel”, terangnya

Sambung Ketua Parisada Hindu Dharma Indoneisa Provinsi Sumsel, I GB Surya Negara mengatakan, “apa yang telah diberikan dan dilakukan oleh Pemprov Sumsel selama ini kepada umat hindu, kami umat hindu sangat bersuyukur khususnya hibah tanah yang diberikan dengan luas 3 H, itu akan dibangun pure agung yang layaknya seperti kayangan”, pungkasnya.(Adv Humas Pemprov)

Sumber : http://www.lintasperistiwa.com/advertorial/ishak-mekki-tetap-jaga-kerukunan-umat-beragama

Share.